Tim Pencari Fakta Dihadang di Intan Jaya

Editor: Ivan Aditya

PAPUA, KRJOGJA.com – Anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dan satu anggota TNI yang jadi korban penembakan di Intan Jaya, Papua, dievakuasi ke Jakarta Sabtu (10/10/2020) pagi.

“Pagi ini anggota TGPF dan anggota TNI yang terluka dalam penyerangan kemarin sore telah kami evakuasi ke Jakarta untuk perawatan pengobatan lebih lanjut,” ujar Wakil Ketua TGPF Sugeng Purnomo.

Sugeng menjelaskan korban yang terluka dievakusi dengan Helikopter Caracal TNI AU dari Sugapa, Intan Jaya pada pukul 7 pagi waktu setempat ke Timika. Korban kemudian dipindahkan ke pesawat Boeing TNI AU di bandara Timika

Bambang adalah salah satu anggota TGPF yang disebut dalam pernyataan tersebut berpengalaman meneliti di Papua dan pernah menjadi ketua Pokja Papua UGM.

Sementara dari anggota TNI yang terluka ialah Sersan Satu TNI Faisal Akbar, Anggota Satgas Apter Hitadipa dari satuan asal Kodim 1304 Gorontalo.

Sugeng menekankan bahwa saat ini prioritas tim TGPF adalah evakuasi untuk keselamatan dan perawatan. Hal tersebut kata Sugeng telah berjalan aman dan lancar. (*)

BERITA REKOMENDASI