TMMD Reguler ke-109 Dijadikan Film Dokumenter

Editor: KRjogja/Gus

SAMPIT, KRJOGJA.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah didokumentasikan menjadi sebuah film pendek dokumenter.

Untuk mewujudkan itu, Kodim 1015/Spt menggandeng sekelompok anak muda yang tergabung dalam GUM Project. Mereka adalah anak muda yang mempunyai kemampuan mumpuni dan sudah berpengalaman menggarap pembuatan film dokumenter.

Fredy, anggota tim dokumenter GUM Project mengatakan, pembuatan film pendek dokumenter ini membawa banyak manfaat. Selain sebagai dokumentasi kegiatan, film pendek ini juga menjadi sarana sosialisasi, promosi dan edukasi kepada masyarakat luas tentang kegiatan TMMD Reguler ke-109.

“Melalui film pendek dokumenter ini masyarakat bisa melihat apa saja dan bagaimana kegiatan dalam TMMD itu karena mungkin masih banyak masyarakat yang belum mengetahuinya,” kata Fredy di Sampit.

Film pendek ini akan menggambarkan tentang suasana persiapan, pelaksanaan serta hasil kegiatan TMMD. Gambaran suasana tahapan dan rangkaian kegiatan sasaran fisik dan nonfisik juga tidak ketinggalan ditampilkan dalam film ini.

BERITA REKOMENDASI