TNI AD Siap Kirim Prajurit ke Myanmar

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – TNI Angkatan Darat mengaku siap mengirim pasukan ke Myanmar jika memang mendapat perintah dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh.

Meski siap, Alfret mengatakan sampai saat ini belum ada perintah dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo untuk mengirim pasukan ke Myanmar. "Kami harus siap, jadi kami tidak punya kewenangan angkatan darat menyatakan mengirim pasukan, tidak, tapi kami siap untuk melaksanakan tugas," kata Alfret.

Sampai saat ini, lanjutnya juga belum ada pembicaraan dengan Mabes TNI perihal rencana mengirim pasukan ke Myanmar. Kesiapan TNI AD tersebut, menurut Alfret juga tidak lepas dari tugas TNI untuk selalu ikut serta dalam mendukung kebijakan pemerintah.

"Selalu siap, mau jadi apa saja, mau apapun situasi yang terjadi di dunia ini, kalau itu menyangkut negara in, pemerintah mengambil keputusan politik untuk mengerahkan angkatan darat, kami siap," tuturnya. (*)

BERITA REKOMENDASI