TNI Sikapi Perkembangan Situasi Dengan Cermat

JAKARTA (KRjogja.com) – Menyikapi perkembangan dan situasi yang selalu berubah dengan cepat saat ini, para Perwira TNI sebagai narasumber bagi prajuritnya maupun masyarakat, selalu mencermati dan menyimak dengan teliti perkembangan situasi tersebut. 

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, saat menjadi Inspektur Upacara laporan korps kenaikan pangkat 22 Perwira Tinggi TNI, di Ruang Hening Gedung Soedirman, Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (24/11/2016).
 
“Apabila masih ada keraguan bagi para perwira, maka tanyakan langsung kepada atasannya, sehingga informasi yang diberikan kepada para prajurit dibawah maupun masyarakat sekitarnya, benar-benar informasi yang benar dan menyejukkan," ujar Panglima TNI.
 
Panglima TNI menegaskan, kepada para Perwira TNI untuk lebih cermat dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini, dan kita harus satu suara dalam menyikapi perkembangan yang terjadi. “Itulah sesungguhnya yang menjadi sikap dan komitmen TNI, dalam menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini,” ucapnya.
 
Menurut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, para Perwira TNI akan menjadi tempat bertanya bawahannya, maupun warga masyarakat di lingkungan sekitar. Karena itu, para Perwira TNI harus bisa memberikan penjelasan yang benar. 

Adapun 22 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang naik pangkat tersebut, terdiri dari : 14 Pati TNI AD, 6 (enam) Pati TNI AL dan 2 (dua) Pati TNI AU. Turut hadir dalam acara kenaikan pangkat diantaranya : Wakasad, Wakasal, Wakasau, Kasum TNI, Irjen TNI, Danjen Akademi TNI, Koorsahli Panglima TNI, para Asisten Panglima TNI dan Kabalakpus TNI.(*)
 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI