Tokoh Masyarakat Diimbau Sosialisasikan Protokol Kesehatan ‘3M’

JAKARTA, KRJOGJA.com – Para Tokoh desa,pemuka masyarakat berperan penting dalam mensosialisasi protokol kesehatan  yang terdiri dari 3M.

” Yakni #pakaimasker#jagajarak dan rajin#cucitangan dengan sabun terus dilakukan” demikian Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo,di Jakarta ,Minggu (11/10 2020)

“Sosialisasi protokol kesehatan harus menjadi program prioritas pemerintah daerah karena saat ini belum ada vaksin atau obat yang ditemuka untuk menangani Covid-19, sehingga protokol kesehatan merupakan satu-satunya senjata kita dalam memerangi Covid-19,” ujar Doni.

Mereka   memiliki kekuatan untuk menguatkan pemahaman masyarakat. seperti di Bali, dan menekankan penggunaan kearifan lokal guna memberi edukasi dan sosialisasi yang dibutuhkan.

“Penting bagi pemerintah daerah untuk menggunakan kearifan lokal sebagai media dalam menyampaikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan, misalnya setiap pesan atau program dari pemerintah pusat dapat diterjemahkan ke bahasa daerah setempat sehingga masyarakat dapat memahami secara menyeluruh tentang pesan yang disampaikan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI