Tokoh Muhammadiyah Prof Malik Fadjar Wafat

YOGYA,KRJOGJA.com – Mantan Ketua PP Muhammadiyah yang juga pernah menjabat Menteri Pendidikan Nasional Prof Malik Fadjar MSc meninggal dunia, Senin (7/9) sekitar pukul 19.00 di RS Mayapada Jakarta. Prof Malik kelahiran Yogyakara 22 Februari 1939, meninggal dalam usia 81 tahun.

Menurut Ketum PP Muhammadiyah Prof Dr haedar Nashir, almarhum sempat jatuh dan dioperasi tuoang belakang serta dirawat di RS UMM. Namun kemudian dibawa ke Jakarta.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti mengemukakan hal tersebut kepada KR, Senin malam. “Mengenai sakit dan lainnya, saya belum mendapatkan informasi lanjutan,” jelas Mu’ti sembari menyebutkan dirinya sedang menuju ke rumah duka di Kompleks Tebet Mas F8 Jakarta Selatan.

Malik Fadjar merupakan tokoh Muhammadiyah yang malang melintang dalam dunia Pendidikan dan pemerintahan. Beliau, sebut Mu’ti telah membawa Universitas Muhammadiyah Malang dan kemudian Universitas Muhamamdiyah Surakarta menjadi salah dua Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang unggul di negeri ini. Memimpin UM Malang selama 17 tahun, 1983-2000.

BERITA REKOMENDASI