Tol Bandung – Tasikmalaya Segera Terwujud

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pemerintah berencana membangun jalan tol yang menghubungkan Bandung-Tasikmalaya. Tujuannya untuk mengurangi beban kendaraan yang melewati jalur Nagreg, terutama setiap arus mudik dan arus balik lebaran.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan, pembangunan jalan tol ini sedang dibahas jajarannya bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Salah satu solusi yang segera dilakukan akan dibuat jalan tol dari Bandung menuju ke Tasikmalaya," kata Budi di Posko Induk Nagreg, Sabtu (24/06/2017).

Pada arus mudik 2017 ini, jalur Nagreg, Jawa Barat, masih menjadi jalan pilihan pemudik untuk pulang ke kampung halaman merayakan Hari Raya Idulfitri, menuju Jawa Tengah. Jalur Nagreg ini menjadi penghubung kawasan Jawa Barat hingga Jawa Tengah bagian selatan.

Namun, kata Budi, ada sejumlah kendala untuk membangun jalan tol di daerah Jawa Barat. Salah satunya adalah kondisi wilayah tersebut yang berbentuk perbukitan sehingga memerlukan studi yang mendalam. Tapi, mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II itu optimistis, jalan tol Bandung-Tasikmalaya bisa terealisasi. (*)

BERITA REKOMENDASI