Tradisi Penjemputan Prajurit Baru Yonif Raider 303 Kostrad

Editor: KRjogja/Gus

KRJOGJA.com – Di dalam instansi militer khususnya TNI AD, setiap prajurit yang menempati satuan baru akan diperkenalkan dengan nilai-nilai perjuangan satuan yang akan ditempatinya yang bertujuan akan menjadi kebanggaan bagi prajurit tersebut.

Mengingat akan pentingnya penanaman nilai-nilai perjuangan dan kebanggaan itulah, maka Yonif Raider 303 Kostrad melaksanakan tradisi penerimaan anggota baru dengan rangkaian kegiatan tradisi penjemputan anggota baru Yonif Raider 303 Kostrad, Garut, Kamis (03/08/2020).

Kegiatan penjemputan anggota baru Yonif Raider 303 Kostrad ini bertempat di Alun-alun Bayongbong Garut Jawa barat menuju Markas Yonif R 303 yang ditempuh sejauh 20 Km dilanjutkan penyiraman bunga di Mayonif dan malam Renungan Suci.

Tradisi ini diikuti oleh 69 personel yang terdiri dari 1 Perwira, 9 Bintara, dan 59 Tamtama. Sesuai protap satuan semua prajurit yang baru masuk wajib melaksanakan tradisi penjemputan, Diawali dengan pemanasan seluruh pelaku penjemputan bersiap-siap melaksanakan tradisi.

Dalam pelaksanaannya, Komandan Batalyon Infanteri Yonif R 303 Kostrad, Mayor Inf Mohammad Sujoko dan Wadanyon Mayor Inf Nova Hardana Dwi satya mendampingi langsung kegiatan tersebut.

BERITA REKOMENDASI