Transaksi Gunakan e-Wallet Makin Populer, Snapcart Lakukan Survei

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Transaksi uang elektronik menggunakan aplikasi dompet digital atau e-wallet terus meningkat, bahkan semakin populer digunakan dalam berbagai bentuk transaksi sehari-hari. Selain menawarkan aspek lebih praktis, aman, cepat, dan menguntungkan, penggunaan e-wallet juga lebih aman dan sesuai dengan protokol kesehatan di kala pandemi belum usai.

Terkait hal itu, Astrid Williandry, Direktur Snapcart Indonesia mengungkapkan survei konsumen secara online yang dilakukan oleh Snapcart selama kuartal 1 tahun 2021, menemukan bahwa ShopeePay, brand e-wallet yang dilansir oleh kelompok situs belanja online Shopee, merupakan brand e-wallet yang paling diingat, sering digunakan, dan paling disukai konsumen Indonesia.

Hal ini, terefleksikan dari bagaimana ShopeePay berhasil mengambil porsi lebih dari 38 persen pasar transaksi e-wallet di Indonesia, baik online maupun offline. “Ini capaian yang luar biasa, karena ShopeePay boleh dibilang pendatang baru. Namun, karena kompatibel dengan portal belanja online terbesar di Indonesia, sehingga Shopee cepat berkembang,” kata Astrid Williandry di Jakarta, Selasa (30/3/2021).

Ia menjelaskan, hasil survei Snapcart berdasarkan data jumlah pengguna e-wallet pada bulan Maret 2021, ShopeePay merupakan e-wallet yang paling banyak digunakan (76%), disusul oleh Gopay (57%), Ovo (54%), Dana (49%), dan LinkAja (21%). Dari hasil survey, lima brand ini yang paling banyak digunakan konsumen dalam melakukan pembayaran dengan uang digital.

BERITA REKOMENDASI