Transmigrasi Bantu Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Taufik Madjid mengatakan, program transmigrasi turut ambil bagian dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Salah satu agenda yang dilakukan dalam hal ini adalah mensukseskan program ketahanan pangan nasional. Hal tersebut dikatakan saat memberikan arahan pada Forum Komunikasi Bidang Ketransmigrasian tahun 2021 Regional Sumatera di Balai Makarti Muktitama Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Jakarta, Selasa (20/4).

“Program Transmigrasi diharapkan bisa memberikan sumbangsih dalam pemulihan ekonomi nasional melalui agenda ketahanan pangan nasional, kemandirian pangan hingga kedaulatan pangan nasional,” ujarnya.

Taufik mengatakan, Kemendes PDTT saat ini tengah fokus melakukan revitalisasi pada 52 kawasan transmigrasi yang telah ditetapkan sebagai prioritas nasional. Revitalisasi ini dilakukan untuk memaksimalkan pengembangan kawasan transmigrasi yang telah dibangun.

BERITA REKOMENDASI