Tunjuk 4 Stafsus Baru, Ini Harapan Jokowi

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan empat staf khusus (stafsus) yang baru saja ditunjuknya di Istana Kepresidenan, Jakarta. Kendati demikian, pertemuan Kepala Negara dan para Stafsusnya ini berlangsung tertutup.

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan, Presiden Jokowi memberikan sejumlah pengarahan dan tugas kepada empat orang stafsusnya itu. Salah satunya, meminta mereka membantu dalam membangun komunikasi politik.

"Tidak ada yang spesifik. Intinya bagaimana keempatnya membantu dalam hal komunikasi politik," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Keempat stafsus yang baru tersebut adalah Abdul Ghofar Rozin, Adita Irawati, Ahmad Erani Yustika, dan Siti Ruhaini Dzuhayatin.

Sementara itu, Ruhaini menerangkan, pertemuan para stafsus dengan Presiden Jokowi hanya sebatas koordinasi tentang pekerjaan antar-para staf.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga meminta para 'tangan kanannya' itu membantu mempromosikan keberhasilan pemerintah yang nyata dan rasional kepada masyarakat.

"Ada beberapa hal yang perlu dikomunikasikan lebih intensif, terkait pembangunan. Kalau yang sekarang lebih ke fisik, sebetulnya perlu juga disampaikan ke masyarakat disampaikan aspek sosial, psikologis, misalnya pembangunan infrastruktur, keamanan, kenyamanan, terhadap hal-hal yang lebih substantif," kata Ruhaini.

Ia menambahkan, salah satu yang diminta Presiden Jokowi adalah membangun komunikasi tentang keberhasilan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur. Sebab, keberhasilan tersebut tidak hanya persoalan bagaimana membangun jalan, melainkan bagaimana cara Kepala Negara mengirimkan rasa, dan menyediakan aspek yang bersifat mendasar.

Selain itu, lanjutnya, keberhasilan pembangunan infrastruktur tidak hanya terkait sekadar ukuran pembangunan fisik. Tapi lebih kepada kenyananan dan keamanan, serta keadilan sosial bagi masyarakat. "Karena yang namanya keadilan sosial dan kemakmuran di situ, bukan sekadar pembangunan fisik," ujarnya. (*)

 

 

 

 

 

 

BERITA REKOMENDASI