UAD Yogyakarta Tinjau Langsung Unit Usaha Kalibrasi

PARE-PARE, KRJOGJA.com – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melakukan Press Tour atau Lawatan ke Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu-Kamis (10-14/03/2019). Kepala Kantor Urusan Universitas-UAD, Dr Hadi Suyono MSi mengatakan, kegiatan ini untuk memperluas wawasan tentang pendidikan dan ekonomi. 

"UAD memiliki unit usaha tersebar di beberapa kota di Indonesia, salah satunya di Makassar," ujar Hadi Suyono di rumah Safar Nasir MSi, Wakil Rektor II di Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Senin (11/03/2019) malam.

Dijelaskan Hadi Suyono, Lawatan ke berbagai kota sudah menjadi agenda tahunan UAD, tahun sebelumnya ke Bali, Lombok, Bukittinggi, Bromo-Jawa Timur, Wonosobo-Banjarnegar Jawa Tengah untuk melihat langsung berbagai Unit Usaha yang dimiliki UAD. Lawatan ini dipimpin langsung oleh Rektor UAD Dr Kasiyarno MHum didamping Safar Nasir MSi (Wakil Rektor II), Dr Abdul Fadlil MT (Wakil Rektor III) dan sejumlah kepala biro UAD.

Dibenarkan Dr Kasiyarno dan Safar Nasir MSi, UAD memang memiliki beberapa Unit Usaha dari apotek, SPBU, Bank Perkreditan Rakyat (BPR), rumah sakit, properti, sampai kalibrasi. "Khusus ke Makassar meninjau langsung Unit Usaha bidang kalibrasi, yakni proses pengecekan dan pengaturan akurasi alat ukur, biar akurat serta konsisten dengan instrumen," ucap Kasiyarno.

Ditegaskan Safar Nasir, kegiatan ini untuk memperluas wawasan tentang pendidikan dan ekonomi. "Kenapa mengajak wartawan? Ini untuk membuktikan, UAD tidak sebatas berwacana, tetapi wartawan biar bisa membuktikan sendiri Unit Usaha yang dimiliki UAD dengan segala kelebihan dan kekurangannya." ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kasiyarno menyebutkan, saat ini baru menyelesaikan pembangunan kampus 4 atau kampus utama di Ringroad Selatan, termasuk Museum Muhammadiyah yang ada di kompleks kampus 4. Bahkan Stikom di Papua juga bergabung dengan UAD. "Pada perkembangan UAD ke depan, bisa memiliki cabang di kota lain," tuturnya.

Ditambahkan Hadi Suyono, Lawatan ini diikuti Forum Wartawan UAD, bersama Humas UAD. Melihat langsung pembinaan Unit Usaha dan kerja sama dengan Pemerintah Daerah Enrekang dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Selain itu, juga mengunjungi Bantimurung, Ramang-ramang, Pare-pare, ke Kantor Bupati Enrekang, STKIP Muhammadiyah Enrekang, Tana Toraja, menyaksikan upacara adat Rambu Solo, Fast Rotterdam.(Jay).

BERITA REKOMENDASI