UCY Gelar Konsultasi Hukum Gratis Bagi Warga

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) menggelar konsultasi hukum gratis bagi warga masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Kegiatan konsultasi hukum gratis ini digelar sebagai realisasi kerjasama antara UCY dan Federasi Advokat Republik Indonesia (Ferari).

Wakil Rektor IV UCY, Farid Iskandar mengungkapkan kegiatan ini rangkaian kegiatan Dies Natalis yang secara rutin diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Konsultasi hukum gratis ini akan melibatkan sedikitnya 30 lawyer dan 150 warga Jateng dan DIY.

“Target maupun tujuan dari kegiatan konsultasi hukum gratis ini antara lain adalah membangun kesadaran hukum di tengah masyarakat, memberi akses keadilan bagi masyarakat miskin. Serta mewujudkan Tridarma Perguruan Tinggi dalam konteks Pengabdian Masyarakat,” jelasnya di UCY, Senin (28/10/2018).

Berbagai materi bidang hukum dapat dikonsultasikan dalam kegiatan ini. Meliputi Hukum Pidana, Hukum Perdata, Hukum Hubungan Industrial, Hukum Tata Usaha Negara, hingga Hukum waris, wakaf, hibah dan warisan agama.

Sebelumnya untuk memeriahkan dies natalis tahun ini, UCY telah menyelenggarakan sejumlah acara mulai dari seminar, diskusi publik hingga berbagai kegiatan lainnya. (*)

UCY

BERITA REKOMENDASI