UGM Juara Umum Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34  

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com- Universitas Gadjah Mada (UGM) Juara Umum di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 yang berlangsung di Universitas Sumatera Utara (USU) pada 25-29 Oktober 2021.
Sedangkan juara kedua diraih IPB dan ketiga ITS.
Demikian Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi, pada
Penyerahan piala bergilir Adhikarta Kertawidya  Sukmayadi kepada Wakil Rektor UGM bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Djagal Wiseso Marseno,  dalam kanal youtube USU, Sabtu (29/10/2021) malam.
Prestasi tersebut menjadikan UGM sebagai juara bertahan PIMNAS selama empat tahun berturut sejak tahun 2018 lalu.
Penyerahan piala bergilir Adhikarta Kertawidya disampaikan oleh Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi, kepada Wakil Rektor UGM bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Djagal Wiseso Marseno.
 Dalam sambutannya Asep mengucapkan selamat kepada para pemenang.
 Ini merupakaj kompetisi  mahasiswa tingkat nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kemendikbudristek.
Tahun ini diikuti sebanyal 3.126 mahasiswa yang tergabung dalam 735 tim dari 108 perguruan tinggi se-Indonesia.
Sedangkan Wakil Rektor UGM bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Prof. Djagal Wiseso Marseno, menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih kontingen PIMNAS UGM pada gelaran PIMNAS ke-34 ini.
Capaian yang diperoleh menempatkan UGM sebagai juara bertahan PIMNAS selama empat tahun berturut.
“PIMNAS menjadi ajang paling bergengsi dalam lomba-lomba ilmiah mahasiswa di tingkat nasional. Sejak tahun 2018 UGM berhasil menjadi Juara Umum PIMNAS dan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan serta luar biasa karena baru pertama kalinya 4 kali Juara Umum,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI