UGM Peringkat 231 dalam Top 500 QS World University Rankings

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) terus melanjutkan proses penguatan daya saing perguruan tinggi Indonesia dalam kancah persaingan global.
Hal ini menjadi indikator yang disematkan dalam Rencana Strategis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yaitu dengan meletakkan Key Performance Indicator (KPI) melalui target pencapaian lima perguruan tinggi (PT)  Indonesia masuk dalam top 500 perguruan tinggi terbaik dunia.
Berkat sinergi dan upaya yang berkelanjutan antara Kemendikbudristek dengan 16 PTNBH, pada tahun 2022 target  RENSTRA 2020-2024 untuk 5 PT masuk dalam top 500 perguruan tinggi terbaik dunia versi QS World University Rankings (WUR) sudah tercapai.
Kabar baik ini diterima melalui pengumuman dan dilansir dari laman QS WUR www.topuniversities.com pada 8 Juni 2022, pukul 21.00 BST atau tanggal 9 Juni 2022 pukul 03.00 WIB.
Adapun kelima perguruan tinggi unggulan Indonesia tersebut adalah Universitas Gadjah Mada (UGM) yang dalam empat tahun terkahir peringkatnya terus naik mengungguli perguruan tinggi Indonesia lainnya yaitu di  peringkat 231.
Disusul dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) di peringkat 235, dan kemudian diikuti oleh Universitas Indonesia (UI) pada posisi 248.
Universitas Airlangga (Unair) di peringkat 369 dan dilengkapi oleh Institut Pertanian Bogor pada peringkat 449.

BERITA REKOMENDASI