Umat Dan Masyarakat Agats Papua Dibantu Rp250 Juta

JAKARTA, KRJOGJA.com – Perusahaan Jamu dan Farmasi Sido Muncul memberikan bantuan dana sebesar Rp250 juta untuk membantu masyarakat Agats Papua. Bantuan dana diberikan langsung oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo berlangsung di ruang pertemuan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Rabu (30/10).

Dalam sambutannya, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Sido Muncul dan juga imbauan dari Kardinal Ignatius Suharyo."Saya membantu masyarakat di Agats Papua karena himbauan dari bapak Kardinal Ignatius Suharyo dan sangat iba hati mendengar keadaan masyarakat disana. Siapa saja yg membantu masyarakat yang miskin harus diberi apresiasi. Apalagi kalau mereka membantu masyarakat miskin di daerah yang juga miskin seperti di Agats Papua," kata Irwan Hidayat yang didampingi putrinya Maria Reviani Hidayat.

Irwan Hidayat mengatakan beberapa hari lalu melihat video yang viral tentang Uskup Agats Mgr Aloysius Moerwito yang membutuhkan bantuan dana untuk umat dan masyarakat disana yang sangat memprihatinkan. Selanjutnya, pihaknya membantu masyarakat Agat lewat keuskupan Agats.

"Kami membantu juga karena himbauan dari bapak Kardinal Ignatius Suharyo beberapa hari yg lalu .  Dan kami merasakan iba hati mendengar kehidupan mereka yg hidup diatas rawa-rawa.  Saya juga memberi apresiasi kepada keuskupan Agats yg membantu masyarakat miskin didaerah yg miskin , berawa dan dareah yg miskin juga “ujarnya.

Sementara itu, Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo mewakili Uskup Agats Mgr Aloysius Moerwito menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinggi dan ucapan terima kasih atas bantuan dana yang diberikan oleh Sido Muncul untuk masyarakat Agats Papua. "Saya memakili Uskup Agats Mgr Aloysius Moerwito menerima bantuan dana ini untuk masyarakat Agats Papua," ungkap Kardinal Ignatius Suharyo.

Lebih lanjut Kardinal Ignatius Suharyo mengatakan semua bantuan dana dari Sido Muncul ini akan diberikan kepada Umat dan Masyarakat Agats Papua. "Bantuan dana ini akan dipergunakan pastinya untuk hal yang paling penting yaitu untuk pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat Agats Papua," tutur Kardinal Ignatius Suharyo. (Ati)

BERITA REKOMENDASI