Undang Paus Fransiskus, Jokowi Kirim Surat ke Vatikan

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo melayangkan undangan ke Pemimpin Tahta Suci Vatikan Paus Fransiskus untuk berkunjung ke Indonesia. Undangan itu dilayangkan menyusul kabar Paus yang akan melawat Asia tenggara pada 2020.

Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Dini Shanti Purwono menyampaikan Jokowi berharap Paus bisa menyempatkan waktu untuk mampir ke Indonesia.

"Jadi Presiden mendengar ada rencana Paus melawat ke Asia tenggara, termasuk Indonesia. Berdasarkan info itu, Presiden mengirim undangan pada Paus jika jadi melawat ke Asia tenggara juga ke Indonesia," kata Dini.

Kabar Jokowi mengundang Paus mengemuka ke publik setelah salinan surat undangan tersebar di media sosial. Surat tersebut dilengkapi logo Presiden Republik Indonesia dan tanda tangan Jokowi.

Jokowi meminta Paus menjadi tamu kehormatan di Indonesia dan meyakini kedatangan pemuka agama asal Argentina tersebut sebagai bentuk persahabatan.

"Saya percaya bahwa kunjungan Yang Teramat Mulia akan menjadi momentum yang sangat baik untuk mempererat persahabatan dan kerja sama demi kemaslahatan kita bersama," tulis Jokowi dalam surat tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI