Unissula Perkuat Kemitraan dengan UPS Tegal

Editor: Agus Sigit

SEMARANG,KRJOGJA.com-Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menjalin kerjasama dengan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU dan juga penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang dilakukan oleh Rektor Unissula dan Rektor UPS Tegal di Unissula (13/4/2022).

Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MHum dalam sambutannya menyampaikan pihaknya sangat menyambut baik kerjasama ini. Dirinya juga menyebutkan bahwa kerjasama ini harus dilanjutkan dengan penandatangan PKS dengan fakultas yang ada.

“Kerjasama ini harus ditindaklanjuti agar Unissula dengan UPS bisa bersama-sama menjadi universitas yang bereputasi di tingkat nasional maupun ASEAN,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Rektor UPS Tegal Dr Taufiqullah MHum berharap dapat berbagi informasi terutama dalam perolehan akreditasi dan menambah guru besar di UPS.

“S1 Ilmu Hukum Fakultas Hukum UPS Tegal ini satu-satunya yang sudah terakreditasi Unggul. Barangkali kami bisa sharing terkait dengan akreditasi Unggul dengan Unissula. Kita masih jauh kalau dibanding Unissula,” ungkapnya.

Bersama dengan penandatanganan MoU, juga dilakukan penandatanganan PKS dengan Fakultas Teknik Unissula. Dengan begitu sudah ada empat fakultas di Unissula yang sudah bekerjasama dengan fakultas di UPS Tegal.

Turut hadir pada acara kerjasama ini, pimpinan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Drs Tjuk Subchan Sulchan, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unissula Dr Turahmat SPd MPd, Dekan Fakultas Ekonomi Unissula Prof Olivia Fachrunnisa PhD, Dekan Fakultas Hukum Unissula Dr Bambang Tribawono SH MH, dan Dekan Fakultas Teknik (FT) Unissula Ir Rachmat Mudiyono MT PhD. Adapun dari UPS Tegal hadir sekretaris yayasan, Wakil Rektor I, II, dan III, direktur pascasarjana, dekan fakultas beserta tenaga kependidikan. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI