Universitas Terbuka Adakan Disporseni

TANGERANG, KRJOGJA.com – Guna mengembangkan bakat dan minat mahasiswa, Universitas Terbuka menggelar kegiatan Diskusi Ilmiah, Pekan Olah Raga, dan Seni Universitas Terbuka (Disporseni UT) di UTCC, kampus UT Pusat, Tangerang Selatan pada Rabu (26/9). Kegiatan ini menjadi salah satu ajang pertemuan penting bagi seluruh mahasiswa UT yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Rektor UT Ojat Darojat menyampaikan kegiatan Disporseni UT berlangsung dari tanggal 26 hingga 29 September 2018. Adapun pesertanya berasal dari 39 Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) di dalam negeri dari Sabang sampai Merauke.

"Kegiatan ini sebagai ajang pertemuan antar mahasiswa secara fisik, sekaligus upaya untuk melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi khususnya bidang pengembangan bakat, minat dan kreativitas mahasiswa UT," kata Ojat saat membuka Disporseni UT di UTCC kampus UT pusat, Pondok Cabe ,Tangerang SelatannRabu (26/9).

Ojat berharap, melalui kegiatan ini juga mampu membangun komunikasi dan komunikasi antar mahasiswa UT. Sehingga dapat menumbuhkan kedekatan, kesetiaan dan kebanggaan mahasiswa terhadap almamaternya.

Selain itu, Ojat juga berharap kegiatan ini dapat semakin meningkat penyebaran informasi dan promosi tentang UT. Mengingat, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum familiar dengan UT.

"Melalui kegiatan mahasiswa juga bisa meningkatkan wawasan lintas usaha dan kecintaan terhadap kesatuan bangsa," harap Ojat.

Untuk diketahui, UT merupakan perguruan tinggi yang mengedepankan Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh (PTJJ) dengan menggunakan media daring. Disporseni UT tahun 2018 melibatkan tiga kategori dengan tujuh perlombaan dan pertandingan.

Yakni kategori diskusi ilmiah dengan lomba debat dan lomba inovasi teknologi informasi. Kategori olahraga meliputi pertandingan bulu tangkis, tenis meja dab catur. Serta kategori seni yaitu lomba tari dan lomba menyanyi.(ati)

 

BERITA REKOMENDASI