UPDATE: Basarnas Lampung Evakuasi 26 Jenazah Baru

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Tsunami yang terjadi di Selat Sunda beberapa waktu lalu masih meninggalkan luka. Pasalnya beberapa korban bencana hingga saat ini masih belum ditemukan keberadaan dan statusnya. Hingga saat ini Badan SAR Nasional (BASARNAS) masih mengupayakan pencarian korban khususnya di daerah terjadinya bencana.

Dilansir dari akun media sosial BASARNAS @sar_nasional, hingga kemarin sore pukul 16.00 WIB, BASARNAS Lampung telah berhasil mengevakuasi total 26 jenazah yang tersebar di beberapa tempat yaitu Alau Alau Resort sejumlah 5 jenazah, Dermaga Bom 4 jenazah, Dermaga Canti 1 jenazah, Kalianda Bawah 2 jenazah, Betung 1 jenazah, Unjir 1 jenazah, Tanjung Gading 1 jenazah, Merak Belantung 1 jenazah dan Way Muli 10 jenazah. 

Dalam evakuasi, BASARNAS Lampung menggunakan bantuan alat berat dikarenakan tumpukan material bangunan yang menimpa para korban. Karenanya, pihak BASARNAS mengindikasikan masih adanya korban yang tertimpa bangunan yang runtuh akibat terkena tsunami.

BASARNAS menambahkan saat ini mereka juga telah membangun posko statis yang akan digunakan sebagai pusat pengaduan dan informasi orang hilang serta penemuan jenazah korban tsunami. (Nabila Khoirunnisa Harliani/Magang UIN)

BERITA REKOMENDASI