Update Korban Tewas Gempa Italia Capai 159 Orang

Editor: KRjogja/Gus

AMATRICE (KRjogja.com) – Korban tewas akibat gempa dengan kekuatan 6,2 skala Richter yang mengguncang Italia pada Rabu 24 Agustus telah bertambah. Dilaporkan, setidaknya 159 orang tewas dengan 368 lainnya terluka.

 

Gempa dahsyat yang mengguncang Italia pada Rabu tersebut telah menyebabkan kerusakan parah di beberapa titik negara tersebut. Sebagaimana dikutip dari Guardian, Kamis (25/8/2016) kota Amatrice yang berlokasi di Provinsi Rieti, merupakan wilayah yang paling parah terkena dampaknya akibat gempa tersebut.

Kota Amatrice sendiri sebenarnya sebelum gempa ini terjadi tengah berencana untuk mengadakan perayaan terbesar mereka dalam beberapa hari ke depan. Namun, perayaan yang diadakan untuk merayakan hidangan pasta Amatriciana kesayangan kota tersebut berubah menjadi duka.

Pasalnya, kegembiraan dan penantian para warga Amatrice mendadak dibayangi masa berkabung akibat puluhan warga kota tersebut yang tewas akibat gempa yang terjadi ketika mereka sedang terlelap tidur. Associated Press mewartakan korban gempa di Kota Amatrice dapat bertambah, sebab masih banyak puing-puing bangunan yang masih belum diperiksa secara menyeluruh oleh regu penyelamat.

Dilaporkan, regu penyelamat hingga saat ini masih terus mengadakan operasi pencarian korban akibat gempa dahsyat yang mengguncang Italia tersebut. Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi mengatakan ia berkomitme untuk memberikan segala bantuan kepada para korban yang tertimpa bencana gempa ini. (*)

BERITA REKOMENDASI