Usai Dilantik, Idham Azis Bertemu Panglima TNI

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kapolri Jenderal Idham Azis mengunjungi Panglima TNI Hadi Tjahjanto di kantor Panglima TNI, Jakarta, Jumat (01/11/2019) tak lama usai dilantik sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta. Panglima TNI Hadi Tjahjanto adalah orang pertama yang ditemui Idham usai pelantikan.

Sebelumnya Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan Idham memang ingin menemui sejumlah tokoh usai dilantik sebagai Kapolri. Panglima TNI Hadi Tjahjanto adalah orang pertama yang dikunjungi Idham setelah dilantik menjadi Kapolri. Kata Iqbal, dalam kunjungan tersebut, Idham ingin mendengar masukan dari Hadi.

"Saya kira Pak Kapolri tahu persis bahwa TNI adalah mitra terpenting dalam menjaga dan menjamin keamanan. Karena TNI dan Polri adalah dua pilar penting untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Iqbal di Mabes Polri.

Idham, lanjutnya, merupakan junior dari Hadi Tjahjanto. Maka sudah selayaknya Idham sowan setelah dilantik sebagai Kapolri. Menurut Iqbal, itu wajar dilakukan.

"Tentunya sebagai budaya timur, budaya senior dan junior sesama akademi kepolisian dan angkatan pasti akan silaturahim untuk meminta support, meminta masukan bagaimana sinergitas TNI-Polri yang sudah kuat itu dikuatkan kembali," sambung dia lagi. (*)

BERITA REKOMENDASI