Usut Dugaan Suap di Kasus Pelarian Djoko Tjandra, Kapolri Gandeng KPK

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kapolri Idham Azis memastikan pihaknya akan mengusut tuntas skandal pelarian Djoko Tjandra. Idham menegaskan, Polri akan menjalin kerja sama dengan penegak hukum lainnya, seperti Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Proses untuk Djoko Tjandra sendiri, tentunya ada proses di Kejaksaan yang tentunya akan ditindaklanjuti. Kami juga akan berkoodinasi dengan KPK,” ujar Idham Azis dalam keterangannya, Jumat (31/7/2020).

Kerja sama dengan Kejagung lantaran proses hukum Djoko Tjandra terkait kasus korupsi BLBI tentang hak tagih atau cessie Bank Bali. Sementara kerja sama dengan KPK terkait apakah ada indikasi korupsi dalam pelarian Djoko Tjandra.

Idham Azis mengatakan, dalam proses hukum yang akan ditangani Polri terhadap Djoko Tjandra, Idham menegaskan lembaganya akan transparan. Idham memastikan akan mengawal proses hukum tersebut.

Menurut Idham siapapun yang terlibat dalam pelarian Djoko Tjandra akan dijerat.

“Sekali lagi ini bentuk komitmen kami. Kami akan transparan, objektif, untuk usut tuntas apa yang terjadi,” kata Idham.(*)

KPK

BERITA REKOMENDASI