UTBK SBMPTN, Pemerintah Tambah Jaringan Internet

BANJARMASIN, KRJOGJA.com  – Menristekdikti Mohamad Nasir akan memanggil pihak Telkom untuk membahas jaringan, agar pelaksanaan pendaftaran ujian tulis berbasis komputer (UTBK) di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN) berjalan lancar.

"Ini untuk meningkatkan kemampuan enzim itu enzim terhadap lengkap share terhadap web ini di tapak lebar dan semua bisa masuk. Soalnya tadi malam hari ini kita akan rilis baru supaya nanti menyelesaikan tadi ada 2 Engine mesin yang harus kita gunakan di dalam air 1 adalah milik Kementerian riset dan tinggi yang satunya adalah ganti dari Telkom," kata Menristekdikti Mohamad Nasir kepada wartawan di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin Kalimantan Selatan, Selasa (05/03/2019)

Sebelumnya, Ketua LTMPT Ravik Karsidi mengatakan pendaftaran UTBK sudah lancar dan bisa diakses kapanpun. Tetapi, hingga saat ini banyak yang mengeluhkan link pendaftaran tersebut yang masih sulit untuk diakses. "Sudah bisa diakses kok dari jam 8 tadi pagi, server kami di sini baik baik saja, mungkin di tempat kalian yang lagi ada gangguan,” ujar Ravik .

Hal ini bisa terlihat dari kapasitas entry dalam satu menit bisa melayani 3.000 orang peserta yang terproses. Tapi pada kenyataannya, link pendaftaran UTBK masih saja dikeluhkan siswa. Para siswa pun menyerbu akun Sekretarias SBMPTN. (Ati)

BERITA REKOMENDASI