Vaksinasi Keluarga Lebih Efektif Membantu Percepatan Vaksinasi Nasional

JAKARTA, KRJOGJA.com – Vaksinasi keluarga lebih efektif membantu percepatan vaksinasi nasional. Dengan pendekatan melalui kartu keluarga (KK) ternyata lebih memudahkan jajarannya maupun para bidan ketika memasukkan data peserta vaksinasi ke aplikasi P-Care. Ketiga, vaksinasi keluarga dinilai tidak menimbulkan kerumunan.

Vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu target utama pemerintah dalam upaya mengentaskan pandemi. Langkah cepat mencapai herd immunity terus dilakukan pemerintah, termasuk nantinya bidan bisa memberikan suntikan vaksin Covid-19 ke masyarakat berbasis keluarga.

Dengan memberikan wewenang bidan bisa menjadi vaksinator Covid-19, diharapkan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin, terutama ibu dan anak-anak. Terlebih, di desa-desa peran bidan cukup penting di tengah masyarakat.

Bidan yang dilibatkan dalam program vaksinasi. Alasannya cukup jelas, jumlah bidan yang cukup besar, ada di desa-desa, dan dekat dengan masyarakat,” kata Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo usai melantik Drs Teguh Sukaryo sebagai Deputi Adpin,dan Drs. Nopian Andusti sebagai Deputi KSPK BKKBN,di Auditorium BKKBN Jakarta, Jumat (1/10/2021).

BERITA REKOMENDASI