Viral! Video Denny Indrayana Diduga Sertakan Pernyataan Palsu Disidang MK

BANJARMASIN, KRJOGJA.com -Sebuah video berdurasi 1 menit 30 detik dengan cepat menyebar di media sosial (Medsos). Dalam video berjudul Terancam Pidana, Denny Indrayana Jadikan Surat Pernyataan Palsu Sebagai Bukti di Mahkamah Konstitusi itu, diposting berulang-ulang diberbagai medsos.

Disebutkan dalam video yang menyebar itu, pada Senin (22/2/2021), dalam siding lanjutan sengketa pilgub Kalsel 2020 di Mahkamah Konstitusi (MK), pihak pemohon Denny Indrayana menunjukkan alat bukti kepada majelis hakim, berupa surat pernyataan dari salah satu Komisioner KPU kabupaten Banjar, yang disebutkan Abdul Muthalib.

Dalam surat pernyataan itu menerangkan bahwa ada upaya penambahan suara untuk pasangan calon gubernu dan wakil gubernur nomor urut 01, Sahbirin Noor – Muhiddin dalam pilgub 2020 lalu. Dalam video juga ditayangkan kutipan sidang MK, saat saksi paslon nomor urut 02 memberikan keterangan bahwa ada upaya pengurangan suara bagi pasangan Denny Indrayana – Difriadi.

“Tertulis disana Abdul Muthalib, salah satu anggota Komisioner KPU kabupaten Banjar,” mengutip jawaban saksi pemohon, Manhuri, saat ditanya majelis hakim MK dalam penggalan video yang beredar.

BERITA REKOMENDASI