Virus Korona, RI Kirim 33 Ribu Masker ke Hong Kong dan Taiwan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bersama BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan bantuan masker kepada para pekerja migran Indonesia (PMI) yang berada di Hong Kong dan Taiwan. Hal ini mengingat jumlah masker yang tersedia di daerah tersebut sangat terbatas dan sangat rentan terhadap penyebaran virus Korona.

Menaker Ida Fauziyah mengatakanm kedua negara itu berdekatan dengan daratan China. Bantuan ini selanjutnya akan diupayakan untuk negara-negara lain yang kiranya membutuhkan.

"Jadi ada 700 box atau sekitar 33 ribu masker yang akan diberikan kepada pekerja migran Indonesia di Taiwan dan Hong Kong," ujar dia di kantornya, Selasa (4/2/2020).

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan ribuan masker yang diperuntukkan bagi pencegahan ancaman wabah virus korona yang melanda wilayah Wuhan, Provinsi Hubei dan sekitarnya.

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis kepada Kementerian Luar Negeri di Gedung Direktorat Perlindungan WNI dan BHI, Jakarta Pusat pada Rabu, 29 Januari 2020.

Bantuan berupa 10.000 masker dengan spesifikasi N-95 itu diserahkan Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Kerja sama BNPB Zaherman Muabesi kepada Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Judha Nugraha. (*)

BERITA REKOMENDASI