Wakaf Modal Usaha Mikro Tumbuhkan Harapan Pedagang Kecil dan Petani

Uang rekening Utsman yang terus membengkak kemudian digunakan untuk membangun hotel bintang lima dengan nama Hotel Utsman Bin Affan. Hotel tersebut dikelola oleh Sheraton dan salah satu hotel bertaraf internasional dengan 15 lantai dan 24 kamar di setiap lantainya. Hotel Utsman dilengkapi dengan restoran besar dan tempat belanja serta dekat dengan Masjid Utsman bin Affan yang juga masih aktif digunakan.

Ustaz Faris dalam peluncuran Wakaf Modal Usaha Mikro yang diselenggarakan Global Wakaf – ACT menyebut, tradisi wakaf yang diajarkan kepada umat Islam sebenarnya begitu tinggi. Dengan aset yang bisa berkembang, Islam mengajarkan umatnya untuk selalu produktif. Namun, gagasan wakaf yang produktif di Indonesia kurang begitu mendapat tempat karena lebih banyak yang mengenal wakaf sebagai masjid. Ustaz Faris mengutip hadis yang mengatakan bahwa siapapun yang membangun masjid akan mendapatkan rumah di surga.

Presiden Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar mengingatkan bahwa di tengah kondisi normal baru, masyarakat sering lupa berfokus pada bantuan Allah dan dari mereka-mereka yang membutuhkan. “Tidak semuanya dapat menjadi solusi saat ini dengan perspektif logika. Kita juga harus menggunakan perspektif iman. Di banyak program, Global Wakaf – ACT siapkan tidak hanya untuk memenuhi dan memahami kebutuhan go emphatic namun juga go spiritual, baik dalam tahap individual hingga nasional. Saatnya ubah kebiasaan kita di era normal baru ini, jadikan momentum Muharam ini untuk mengedepankan wakaf, membantu usaha-usaha atau kehidupan sosial kita,” kata Ibnu.(*)

ACT

BERITA REKOMENDASI