Wakil Ketua DPRD Pati Ingin Manajemen Pelayanan RSUD Soewondo Diperbaiki

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Wakil Ketua DPRD Pati, H Jhony Kurnianto MT meminta bantuan masyarakat agar mau memberikan pendapat (masukan) demi perbaikan menejemen RSUD RAA Soewondo Pati.

“Kami ingin RSUD Suwondo bisa menjadi rumah sakit rujukan Kelas B yang dipercaya masyarakat,” ujarnya, Kamis (15/10/2020).

Politikus PD yang menduduki kursi Wakil Ketua I DPRD Pati, mengaku sudah mengundang pimpinan RSUD Suwondo Pati, yang diwakili wadir Dirut (PLT), Dr Slamet dan Kabid Pelayanan, Martono guna membahas banyaknya laporan masyarakat tentang buruknya pelayanan di RSU Suwondo. “Warga mengeluhkan masalah rujukan dari Puskesmas, dan RSUD Kayen” ujarnya.

Jhony Kurnianto menyebutkan beberapa catatan buruk yang terjadi di RSUD Soewondo Pati. Terdiri tingkat hunian 16%, ruang perawatan covid, ternyata cuma tersedia 16, ruang isolasi covid (OTG) tersedia 60 ruangan, aplikasi Sisrute bermasalah. Dan pelayanan di IGD, Front Desk dan telpon, juga sangat buruk.

Selaku koordinator komisi D, Jhony Kurnianto memberikan tenggat waktu satu pekan, agar menejemen RSUD Soewondo bisa memberi solusi dari masalah yang dikeluhkan masyarakat tersebut.

“Kami ingin menejemen RSUD RAA Siewondo bisa memperbaik secarai total, mengenai sistem pelayanan di rumahsakit. Yaitu mulai dari prosedur, penataan pegawai, sampai dengan pengawasnya. Serta bisa memperbaiki sistem rujukan, supaya pasien tidak terlalu lama menunggu,” ucap Jhony Kurnianto. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI