Wanita Tangguh Asal Purworejo Pimpin Federasi Tinju Profesional Indonesia

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Milasari Kusumo Anggraini, terpilih sebagai Ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) periode 2021-2026 dan resmi dilantik, Kamis (6/5/2021) petang di Jakarta. Wanita 50 tahun kelahiran Purworejo Jawa Tengah ini bertekad membawa roda organisasi tinju profesional dibawah naungannya menjadi semakin baik lagi kedepannya.

Milasari mengatakan FTPI ingin didorong maju untuk melahirkan banyak petinju profesional yang handal dan bisa berkiprah di internasional, untuk membawa nama harum Indonesia. Ia pun berharap terwujud soliditas antar seluruh elemen organisasi agar komitmen membesarkan tinju profesional di Indonesia bisa terwujud.

“Saya ingin FTPI Pusat dan juga daerah, menjadi organisasi tinju yang baik, profesional dan kami ingin membina dan melahirkan petinju yang memiliki integritas dan kredibilitas tinggi dengan winner spirit attitude yang kuat dan jiwa sportif pantang menyerah. Satu hal yang juga penting, FTPI bercita-cita menggelar Kejuaraan tinju Dunia (World championship) di Indonesia sebagai tuan rumah untuk mewujudkan sport tourism,” ungkapnya melaluo rilis tertulis pada KRjogja.com.

Milasari menyadari saat ini dunia secara global masih mengalami pandemi akibat virus corona. Namun begitu, ia bertekad mewujudkan pelaksanaan event tinju profesional sesuai protokoler kesehatan yang semestinya.

“Pandemi memang masih berlangsung, tapi apapun situasi dan kondisinya, dunia tinju pro harus terus berjalan. Kami ingin pelaksanaan pertandingan tinju dibawah organisasi FTPI diisi dengan orang-orang yang terbaik dibidangnya, mulai dari perangkat petugas pertandingan, tim medis, juga petinjunya. FTPI juga ingin agar terus lahir promotor-promotor baru ditiap daerah yang terus mempromosikan berbagai event tinju profesional di seluruh Indonesia. Memang bukan tugas yang mudah, tapi setidaknya kita akan mencoba bergandengan tangan untuk bisa merealisasikan secara bertahap.Yang terpenting sekarang adalah membenahi, menyamakan visi dan misi FTPI Pusat dan daerah agar bisa selaras satu sama lainnya” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI