Wapres Akui Operasional Banyak Kekurangan

TANGERANG (KRjogja.com) – Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, masih banyak kekurangan di awal operasional Terminal 3 baru Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Namun kekurangan tersebut sebagai  satu hal yang lumrah dalam setiap pengoperasian fasilitas baru

"Semua fasilitas yang baru pasti ada hal yang kurang, atau hal yang lebih. Justru disitulah namanya uji coba atau soft opening, untuk mengetahui apa yang sudah sempurna dan belum," kata Wapres Jusuf Kalla saat meninjau Terminal 3 baru Bandara Soekarno Hatta, Senin (15/08/2016).

Menurut Wapres, justru dari berbagai kekurangan yang disampaikan dan ditemukan masyarakat tersebut harus dijadikan input bagi Angkasa Pura II dan kontraktor untuk terus melakukan perbaikan demi memenuhi standar yang layak. "Angkasa Pura II harus melakukan survey  setiap bulan mengenai peningkatan pelayanan yang ada di Terminal 3 ini," ujar Jusuf Kalla.

Mengenai genangan air yang sempat terjadi di Temrinal 3 kemarin sore, Wapres mengaku tidak mempermasalahkan. Yang menjadi catatan adalah bagaimana pihak AP II untuk segera mengatasi hal itu supaya tidak terlalu lama genangannya.

Di tempat yang sama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga mengakui, pada tahap awal operasional Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta memang banyak kekurangan. "Masukan sari masyarakat kita tampung untuk memperbaiki  yang kurang. Kita akan lakukan survei  menunjuk satu badan yang kredibel, untuk melihat keruangan yang ada," katanya. (Imd)

BERITA REKOMENDASI