Wapres: Harus ada Standarisasi Pengelola Wakaf Uang

JAKARTA,KRJOGJA.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan pengelola wakaf uang atau nazir harus mendapat uji standarisasi untuk dapat mewujudkan transformasi wakaf berkualitas di Indonesia.

“Transformasi pengelolaan wakaf uang memerlukan nazir, atau penerima dan pengelola wakaf, yang kompeten dan berkualitas. Para nazir harus distandarisasi dengan uji kompetensi sebagai nazir wakaf uang,” kata Wapres Ma’ruf dalam peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) di Istana Negara Jakarta, Senin.(25/1 2021)

Selain itu, para nazir juga harus bersikap amanah dalam menjaga kepercayaan umat ketika mewakafkan uang-nya di lembaga keuangan syariah.

“Para nazir harus memiliki komite investasi yang dapat memutuskan investasi yang aman dan menguntungkan dalam pengelolaan wakaf uang, sekaligus para nazir juga harus amanah dalam menjaga kepercayaan dari para wakif,” tutur-nya.

Dalam mengelola wakaf uang, kata Wapres, para nazir juga harus mendapat dukungan dari para manajer investasi, sehingga dapat diperoleh imbal hasil yang optimal, sehingga berdampak pada peningkatan pembangunan ekonomi nasional.

BERITA REKOMENDASI