Wapres Kunjungan Kerja ke Provinsi Jatim dan DIY

JAKARTA, KRJOGJA.com – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur dan D I Yogyakarta, Kamis (23/1/2020). 

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe RJ – 85, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, lepas landas menuju Surabaya, Provinsi Jawa Timur pada pukul 10.15 WIB.

Setelah menempuh penerbangan sekitar satu jam setengah, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, langsung akan disambut oleh Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Kemudian, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan rombongan terbatas akan beranjak ke Gedung Serba Guna KH Hasbullah Said Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Jombang, Provinsi Jawa Timur dengan kendaraan mobil.

Di tempat ini, Wapres di jadwalkan membuka secara resmi Santri Digital Fest dan Rapat Kerja Nasional Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (Rakernas IPPNU). 

Usai prosesi acara,  Wapres diagendakan melakukan Peninjauan Pameran 'Gelar Karya Santri Nusantara' hasil dari program One Pesantren One Produk (OPOP) yang telah banyak membantu dan mengangkat perberdayaan ekonomi masyarakat Pesantren.

Sebagai tanbahan informasi OPOP sendiri adalah program peningkatan  kesejahteraan masyarakat yang berbasis pondok pesantren, melalui pemberdayaan santri, pesantren dan alumni.

OPOP Jawa Timur akan menargetkan santripreneur milenal baru yang mampu menciptakan produk unggulan yang inovatif berbasis digital sebagai bentuk Sinergitas kegiatan IPPNU untuk melahirkan Digital Entrepreneurship.

Sebelum melanjutkan kunjungan kerja ke DIY, Wapres menyempatkan ziarah ke makam Pahlawan Nasional KH Abdul Wahab Hasbullah salah satu tokoh pendiri NU.

Usai ziarah, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan akan beranjak ke bandara untuk bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekitar pukul 17.05 WIB.

Di Yogyakarta, Wapres akan menyampaikan Keynote Speech pada acara Centrist Democrat International (CDI) Eurasia Forum pada esok hari, Jum'at (23/1/2020).

Setelah selesai acara CDI Eurasia Forum, Wapres akan melaksanakan sholat Jum'at di Masjid Gedhe Kauman yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pertemuan Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB) yang diawali dengan santap siang bersama di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta. 

Usai melaksanakan kegiatan FKUB, Wapres akan melakukan peninjauan perkembangan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta (Yogyakarta International Airport/YIA) di Kulon Progo. Setelah itu, Wapres kembali ke Jakarta melalui bandara YIA dengan Pesawat yang sama,  pada pukul 16.00 wib.

Sementara di Jakarta malamnya, Wapres diagendakan menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Masa Bhakti 2019 hingga 2024 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, Wapres didampingi pula oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Reformasi Birokrasi Mohamad Nasir, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Muhammad Imam Aziz, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga Robikin Emhas, dan Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, sertaTim Ahli Wapres Bambang Widianto dan Noor Marzuki. (Sim) 

BERITA REKOMENDASI