Wapres Tegaskan Vaksinasi Tidak Boleh Gagal

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin secara khusus meminta Kapolri dan jajarannya memberikan dukungan dan mengawal program vaksinasi Covid-19. Hal ini untuk memastikan program keberhasilan program vaksinasi.

“Pada kesempatan yang baik ini saya meminta Kapolri dan seluruh jajaran Kepolisian untuk mengawal dan memberikan dukungan penuh bagi keberhasilan pelaksanaan program vaksinasi covid-19,” katanya dalam Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2020, Selasa (16/2/2021).

Maruf menegaskan bahwa program vaksinasi tidak boleh gagal. Pasalnya ini adalah satu-satunya cara untuk menekan penularan covid-19.

“Saya ingin mengulangi kembali bahwa tugas ini tidak boleh gagal dan harus berhasil serta tuntas. Karena vaksinasi merupakan cara paling efektif untuk menekan dan mencegah penularan virus Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan secara ketat,” tegasnya.

Dia menuturkan untuk memastikan program vaksinasi berhasil, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerbitkan Perpres No.14/2021. Dimana Perpres itu menegaskan bahwa vaksinasi covid-19 sifatnya wajib bagi mereka yang telah terdaftar dalam register Kementerian Kesehatan dan memenuhi persyaratan sebagai sasaran vaksinasi.

“Perpres tersebut juga menetapkan sanksi administratif bagi mereka yang menolak atau menghalangi vaksinasi covid-19,” tegasnya.

Lebih lanjut pada kesempatan itu, Maruf menyampaikan apresiasi atas kontribusi jajaran Polri dalam penanganan covid-19. Namun tugas untuk menangani pandemi masih jauh dari tuntas.

“kita semua menyadari bahwa tugas berat kita dalam mengatasi pandemi Covid-19 masih jauh dari tuntas,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI