Warga Lombok Antisipasi Erupsi Gunung Agung

Editor: Ivan Aditya

MATARAM, KRJOGJA.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mempersiapkan bantuan kepada pengungsi jika terjadi bencana erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi mengimbau warganya untuk meningkatkan kewaspadaannya dan memerintahkan kepada jajarannya menyiapkan langkah-langkah penanganan bencana untuk melindungi masyarakat.

“Pemprov NTB ikut peduli terhadap keadaan dan situasi. Kita siap memberikan bantuan segera secara darurat. Mulai dari sekarang sudah mensosialisasikan kesiapan menghadapi bencana di Bali,” ujarnya.

Menurutnya, wilayah Lombok sebagai provinsi yang berdekatan dengan Bali telah menyiapkan segala sesuatunya untuk antisipasi awal apabila terjadi bencana erupsi Gunung Agung. Persiapan yang dilakukan jika terjadi bencana, Pemprov NTB sudah mulai menyiapkan tenda-tenda pengungsian, dapur umum dan peralatan memasak, masker, obat-obatan dan tim medis dari Dinas Kesehatan NTB untuk memberikan bantuan barang kepada daerah di Bali yang membutuhkan.

Dia juga mengimbau kepada warga NTB khususnya wilayah bagian barat pulau Lombok agar meningkatkan kewaspadaannya. Dinkes Pemprov NTB yang bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB menyediakan masker bagi warga Lombok yang diperkirakan bakal terdampak. (*)

BERITA REKOMENDASI