Warga Tiga Golongan ini Juga Berhak Dapatkan Bansos

Kemensos dan Pemprov DKI Jakarta bersama-sama menyalurkan bansos untuk 2,1 juta Kepala Keluraga (KK), dan kali ini bagi 800 ribu KK. Bila dibandingkan dari  penyaluran sebelumnya yang menyasar sebanyak 1,3 juta KK.

“Kali ini, penyaluran bansos menyasar 2,1 juta KK, bila dikali 2 anggota keluarga berarti ada 4 juta atau 8 juta warga DKI yang mendapatkan bansos sembako,” ungkap Mensos.

Jika di lapangan masih ditemukan data penerima yang belum tepat sasaran. Solusinya didata ulang dan diperbaiki, serta diajukan oleh RT, RW, Kelurahan hingga ke Pemprov DKI agar di tahap berikunya bisa lebih tepat sasaran.

“Hasil data ulang penerima bansos tersebut bisa untuk perbaikan penyaluran bansos tahap berikutnya. Soal mana warga yang berhak atau tidak itu paling tahu RT, RW dan kelurahan. Kemensos tidak mendata warga,” terang Mensos. Sedangkan, di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara merupakan daerah padat penduduk di mana 1 RW dihuni 2.000 kepala keluarga (KK) sehingga memang perlu perhatian secara khusus, dan di sini disalurkan bansos 1.666 paket sembako.

BERITA REKOMENDASI