We love Bali, Tiga telur Emas di kaki Nusa Penida

NUSA PENIDA, KRJOGJA.com – Menginjak trip ke 11 kalinya event we love bali yg dikemas dalam 15 program yg sudah dilaksanakan sejak 4 oktober 2020, dengan tujuan kembali menggiatkan perekonimian di bali yg dikenal berasal dari sektor pariwisata. Program yg dilaksanakan salah satunya yaitu mengenalkan destinasi wisata yg diunggulkan di wilayah nusa penida.

Pendapatan PAD Bali yg diketahui utama disektor pariwisata sangat terdampak oleh adanya wana covid 19. Hingga roda perekonomian di bali lumpuh. Hal inilah yg mendasari dilaksanakannya “we love Bali” yg di garap oleh Melali dengan menggandeng 2 travel agen yg ada di Bali.

Peserta yg ikut trip ke 11 ini bejumlah 40 orang wisatawan domestik yg diutamakan berKTP Bali dengan beberapa syarat untuk bergabung dalam trip ini. Salah satunya yaitu dengan memberikan informasi positif secara kontinue di media sosial seperti fb, instagram, tik tok dll. Sehingga memberikan pemahaman ke masyarakat bahwa Wisata di Bali sudah layak kembali dikunjungi dengan pemberlakuan protokol CHSE yg jelas dan kontinue, terutama obyek wisata di Nusa Penida.

Nusa Penida mulai di kenal sejak dilaksanakannya Nusa Penida Festival di tahun 2014, yg merupakan hasil kerja dari dinas pariwisata Kabupaten Klungkung yg mengundang travel travel agen di luar Bali untuk berkunjung ke Nusa Penida.

Infrastruktur yg berangsur dilakukan membenahan termasuk pengaspalan jalan ke lokasi wisata di Nusa Penida. Karena pulau ini terdapat 3 pulau kecil yg sering disebut sebagai 3 telur emas yg ada di kaki Nusa Penida, yaitu Nusa Penida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. (*)

BERITA REKOMENDASI