Whitesky Sediakan Jasa Taksi Udara

TANGERANG, KRJOGJA.com – PT Whitesky Aviation sebagai salah satu operator dari layanan helikopter retail berkomitmen untuk menjadikan helikopter sebagai bagian dari pengembangan moda transportasi perkotaan di Indonesia. Termasuk di dalamnya adalah dukungan transportasi Bandara Soekarno Hatta.

Guna meningkatkan layanan tersebut, PT Whitesky Aviation melalui kerjasama dengan PT Angkasa Pura II akan melakukan pembangunan heliport komersial pertama di Indonesia. Penandatanganan komitmen kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin dan Direktur Utama PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja, di Neglasari, Tangerang, Rabu (07/06/2017).

Dilokasi tersebut akan dibangun pula bandara khusus helikopter atau heliport dilahan seluas 2,8 hektar. Heliport ini akan menjadi terminal utama dari HELICITY-port yang melayani penumpang airline di Soekarno Hatta, baik yang akan menuju bandara maupun yang keluar dari bandara ke Jakarta dan kota-kota sekitarnya di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi hingga Bandung. "Selain menyediakan heliport kami juga membuka peluang bagi operator lain untuk masuk ke heliport. Tidak ekslusif tapi terbuka untuk operator lain," jelas Denon.

Menurut Denon, HELICITY-Port ini akan menjadi heliport pertama dengan fasilitas yang sangat lengkap. Fasilitas yang tersedia seperti sejumlah helipad, shooting poin, hangar, ruang tunggu ekslusif, office, termasuk fasilitas dan personil untuk medical evacuation. Dengan investasi Rp 250 miliar, HELICITY-Port ditargetkan akan mulai beroperasi pada tahun 2018.

Denon menambahkan, untuk tahap awal operasi akan disediakan sekitar empat unit helikopter. Targetnya sampai 2019 setelah operasi ada 30 unut yang berasal dari sejumlah opoerator. (Imd)

BERITA REKOMENDASI