WNI di Karantina Natuna Dapat Uang Saku Rp 1 Juta

Editor: Ivan Aditya

NATUNA, KRJOGJA.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan para Warga Negara Indonesia (WNI) yang pulang usai karantina dari Natuna bisa tiba di kampung halaman masing-masing dengan selamat. Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan mereka akan dibekali uang saku untuk membayar ongkos perjalanan dan keperluan lain hingga mereka tiba di kediaman masing-masing.

“Warga yang diobservasi diberi biaya transportasi Rp 1 juta per orang dijamin sampai ke rumah selamat,” kata Doni di Natuna.

Adapun tiket pemulangan para warga disebut Doni sudah dikoordinasikan dengan masing-masing pemerintah setempat dan akan dilaporkan ke BNPB. Ia berharap para warga bisa mempergunakan fasilitas yang sudah disediakan oleh pemerintah.

“Provinsi masing-masing sudah menyiapkan tiket pesawat kepulangan, diharapkan semuanya kembali dan fasilitas semua sudah disiapkan pemerintah pusat dan daerah,” jelas dia.

Doni memastikan para warga dipulangkan ke daerah masing-masing menggunakan pesawat. Sementara itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menjelaskan sepulangnya warga dari Natuna, maka mereka menerima surat pernyataan bebas dari virus corona.

“Sudah dikeluarkan (surat bebas berjangkit) setelah observasi mereka akan dibekali surat keadaan mereka,” jelas dia. (*)

BERITA TERKAIT