Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro Hadir Di Indonesia

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Xiaomi, menghadirkan smartphone flagship terbarunya Xiaomi 12 series yaitu compact camera flagship Xiaomi 12 dan flagship dan Xiaomi 12 Pro. Hadir sebagai seri tertinggi dari lini flagship Xiaomi pada tahun 2022 ini, Xiaomi 12 Pro menciptakan standar baru untuk smartphone flagship di Indonesia, salah satunya sebagai smartphone pertama di dunia yang didukung sensor tercanggih dari Sony yaitu IMX707.

“Kami sangat bangga dapat kembali menghadirkan produk dengan teknologi tercanggih untuk pasar Indonesia yaitu Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro. Xiaomi 12 Pro mengambil satu langkah maju dalam mendefinisikan ulang standar sebuah smartphone flagship, melalui inovasi fitur, desain, dan teknologi terdepan sebagai compact camera flagship. Didukung dengan sensor Sony IMX707, Xiaomi 12 Pro menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakannya,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, di Jakarta, Kamis (07/04/2022).

Dikatakan, Xiaomi 12 Pro dilengkapi dengan konfigurasi kamera belakang triple pro grade, yang terdiri dari 50MP wide angle camera dengan sensor ultra besar dari Sony IMX707, 50MP ultra-wide angle camera dengan sudut bukaan 115 derajat, dan 50MP telephoto camera. Sementara untuk kamera depan, smartphone ini dilengkapi dengan 32MP in-display selfie camera.

Berbekal kualitas kamera setara dengan kamera profesional, smartphone ini akan menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat modern yang mendambakan compact camera flagship untuk #MasterEveryScene dengan value to performance yang sangat baik.

Tidak hanya mengumumkan kehadiran Xiaomi 12 Pro, Xiaomi Indonesia juga untuk pertama kalinya memperkenalkan aktris dan penyanyi kenamaan Indonesia, Bunga Citra Lestari sebagai The Face of Xiaomi 12 Series.

Sosok elegan, anggun nan memesona dari seorang Bunga Citra Lestari merupakan sosok yang ideal untuk merepresentasikan keindahan desain compact camera flagship terbaru Xiaomi 12 Series. Aktris cantik yang akrab disapa BCL tersebut akan tampil sebagai wajah dari Xiaomi 12 series selama tahun 2022 dan juga akan terlibat dalam berbagai kegiatan promosi produk Xiaomi.

“Sebagai pribadi yang aktif, saya memerlukan smartphone yang compact tapi juga dapat memberikan fitur dan teknologi dalam satu genggaman tangan untuk merekam berbagai momen dalam kegiatan sehari-hari. Xiaomi 12 series merupakan ponsel yang bisa menjawab berbagai kebutuhan saya sesuai dengan taglinenya untuk master every scene,” kata Bunga Citra Lestari.

Xiaomi 12 Pro versi global menyediakan pilihan RAM dan memori internal yang terdiri dari 8/256GB dan 12/256GB. Keduanya dibanderol mulai dari USD1.000 atau kisaran Rp14,3 juta. Penyesuaian spesifikasi masih bisa berpengaruh terhadap harga penjualan di Indonesia.

Sementara Xiaomi 12 memiliki desain dan spesifikasi yang minim perbedaan. Di sini masih disediakan dapur pacu Snapdragon 8 Gen 1 dengan pilihan RAM dan memori internal 8/128GB, 8/256GB, dan 12/256GB. Harganya dibanderol mulai dari USD750 atau senilai Rp 10,7 juta.

Layar Xiaomi 12 memiliki ukuran 6,28 inci dan sama-sama memiliki panel AMOLED serta refresh rate 120Hz. Kameranya menggunakan sensor Sony dengan kemampuan 50MP di kamera utama, kamera ultrawide 13MP, dan kamera telemacro 5MP sementara kamera depan 32MP.

Xiaomi 12 memiliki baterai kapasitas 4.500 mAh dengan dukungan fast charging 67W. Spesifikasi di atas kemungkinan juga akan mengalami penyesuaian saat dirilis di Indonesia sehingga harganya ikut berbeda. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI