Yasonna Laoly Tak Akan Tempatkan Ahok di Cipinang

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyatakan, jajarannya dan aparat tak mau mengambil risiko memindahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang. Sejak resmi menjadi terpidana, Ahok hingga kini masih menghuni Rumah Tahanan Markas Komando (Mako) Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Yasonna mengatakan, kehadiran Ahok di lapas Cipinang berpotensi menimbulkan keributan karena penghuni lapas saat ini masih terbagi dua bagian yakni pendukung dan bukan pendukung Ahok. "Belum lagi nanti kalau ada demo atau apa. Itu akan menyulitkan kami. Kami tidak mau ambil risiko dan mempersulit kami," ujar Yasonna, Kamis (22/06/2017).

Yasonna mengatakan, perkara yang menjebloskan Ahok telah memancing emosi banyak orang. Meski telah menjadi terpidana, ancaman masih terus diberikan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Kelebihan kapasitas tahanan dan banyaknya teroris yang di tahan di sana menjadi faktor lain yang mendukung keputusan Ahok tak jadi dipindah ke LP Cipinang. Keputusan ini dikoordinasikan langsung dengan Polri. (*)

BERITA REKOMENDASI