Yayasan Eduversal dan Mitra Salurkan 162 Sapi Kurban untuk Masyarakat

Hewan kurban ini disalurkan untuk kaum dhuafa, penuntut ilmu, dan masyarakat lain yang membutuhkan, terutama masyarakat terdampak wabah Covid-19.

“Ini momentum kita berbagi kebahagian kepada sesama dan juga menunjukkan kepedulian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” tambahnya.

Setelah dilangsungkan pemotongan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Bogor, daging kurban langsung disalurkan kepada masyarakat.

Penyaluran daging kurban dilakukan di beberapa kota di Indonesia dengan pusat di sekolah-sekolah mitra Eduversal. Beberapa kota tersebut antara lain Banda Aceh, Medan, Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Banjarmasin.

Pembagian daging kurban dilakukan secara tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih dengan pemberian daging kurban ini. Sebagai mahasiswa kami sungguh terbantu karena tidak bisa pulang seperti kebanyakan mahasiswa lainnya.” kata Sazali Kuba, mahasiswa UIN Jakarta.

Sazali Kuba merupakan salah satu mahasiswa yang memperoleh daging kurban dari Yayasan Eduversal dan Yasbil. Ia bersama beberapa temannya dari Aceh tidak bisa pulang karena di daerahnya sulit mengikuti pembelajaran daring selama pandemi ini.

“Semoga penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi para penerimanya,” kata Yusuf.

Ditambahkannya, selain bergerak di bidang pendidikan di Tanah Air, Yayasan Eduversal juga bergerak di bidang kemanusiaan. Berbagai kegiatan kemanusiaan dan kepedulian sosial digelar secara rutin setiap tahun kepada masyarakat yang membutuhkan.(ati)

BERITA REKOMENDASI