Yenny Wahid Puji Jokowi

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Putri kedua mantan Presiden RI ke-empat Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid menghujani calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dengan pujian. Pujian terkait dengan kinerja Jokowi selama menduduki kursi RI 1 dalam empat tahun belakangan.

Yenny mengatakan bahwa Jokowi adalah sosok yang kuat meski memiliki fisik yang dipandang kurus. Menurut dia, Jokowi lebih kuat secara mental ketimbang kuat secara fisik. Ia mencontohkan, Jokowi selama ini tahan mental setelah ditampar isu antek asing dan aseng.

Selain itu, Jokowi juga menunjukkan keberaniannya mengunjungi Kepulauan Natuna, Provinsi Kepulauan Riau ketika China ingin menambah klaim beberapa wilayah tambahan 2016 silam.

"Negara lain mengirim lawyer di pengadilan internasional. Tapi tidak dengan laki-laki kurus ini. Dia bermaklumat bahwa Indonesia adalah negara berdaulat. Dia mengairi kepulauan Natuna menaiki kapal perang. Apa ini yang dibilang dikuasai asing dan aseng? Dia tidak, dia berani menantang asing dan aseng," kata Yenny.

Ia juga bilang, Jokowi adalah sosok yang dekat dengan masyarakat. Sebagai buktinya, Jokowi disebut mau berjibaku membangun banyak infrastruktur karena begitu memikirkan kesejahteraan rakyat Indonesia. (*)

BERITA REKOMENDASI