Yonif Mekanis 413 Kostrad Bersama Warga Boven Digoel Sambut Hut Ke-71 RI

Editor: KRjogja/Gus

PAPUA (KRjogja.com) – Dalam rangka menyambut HUT ke-71 RI, Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri  Mekanis 413/Bremoro Kostrad dan masyarakat Kab. Boven Digoel bersama-sama melaksanakan kegiatan upacara hari kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2016.

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Arif Munawar mengatakan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad sebagai Satgas yang berada diwilayah Kab. Boven Digoel memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Kabupaten dalam penyelenggaraan kegiatan yang terkait dengan HUT RI.

“Kita sebagai warga negara patut bangga dan mengapresiasi atas perjuangan para Pahlawan yang telah berjuang membela tanah air sampai dengan titik darah penghabisan”. Ujar Mayor Inf Arif Munawar.

Lebih lanjut Dansatgas juga mengatakan, Banyak kegiatan-kegiatan tradisi maupun perlombaan yang terkait dengan HUT RI yang dilaksanakan bersama, selain itu beberapa anggota Yonif Mekanis 413 Bremoro juga terlibat dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra di Kab. Boven Digoel).

Mayor Inf Arif Munawar memerintahkan kepada seluruh jajaran Pos-Pos yang berada di kampung-kampung maupun Distrik di jajaran Kabupaten Boven Digoel untuk mengajak masyarakat sekitarnya melaksanakan upacara bendera 17 Agustus guna memperingati HUT ke-71 RI.

Hal tersebut sangat penting bagi para penerus bangsa sebagai generasi muda khususnya masyarakat Papua agar tetap mempunyai rasa kecintaa kepada NKRI. Walaupun diadakan dengan segala keterbatasan namun secara umum pelaksanaan HUT ke-71 RI di Kab. Boven Digoel dapat berjalan lancar dan aman. (*)

BERITA REKOMENDASI