YPP-PBNU Bantu Ponpes Korban Gempa Pidie

JAKARTA (KRjogja.com) – Yayasan Peduli Pesantren (YPP) bekerja sama dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama memberikan bantuan ke pondok pesantren di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, yang menjadi korban gempa bumi pada 7 Desember 2016.

Gempa itu meluluhlantakkan ratusan bangunan dan menimbulkan korban nyawa lebih dari 100 orang. Merespons banyaknya kerusakan bangunan fisik di Aceh, YPP melalui PBNU memberikan sumbangan pembangunan fisik ke lima pondok pesantren yang rusak akibat gempa 6,5 skala Richter (SR) tersebut.

Ponpes yang mendapat bantuan itu yakni Pesantren Tauthiatut Tarbiya, Pidie Jaya; Pesantren Ummum Ayman, Biruen; Masjid Attaqarrub; Pesantren Asjadi Darus Sa’adah; dan Pesantren Mudi Mesra (Kampus Al Aziziyah), Biruen Aceh.

Pengasuh Yayasan Ummul Aiyman, TGK Nuruzzahri Yahya, sebagai salah satu penerima bantuan menyatakan bersyukur sudah mendapat bantuan dari YPP. Ia mengatakan, sampai saat ini para santri masih trauma dengan gempa yang menimpa Aceh pada pagi hari itu, tapi mereka semangat untuk menjalankan aktivitas ponpes.

"Kita memang masih trauma, tapi kita akan tetap semangat menjalankan aktivitas pesantren," terang Nuruzzahri, Sabtu 24 Desember 2016. (*)

BERITA REKOMENDASI