Yusril Optimis PBB Lolos ke DPR

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra meyakini partainya masih berpeluang lolos ke parlemen. Dia menampik hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survey Indonesia (LSI) Denny JA, menyatakan kans PBB buat menembus Dewan Perwakilan Rakyat di bawah 1 persen, atau tepatnya hanya 0,2 persen.

"Enggak ada masalah bagi kita. Kita kerja keras mempersiapkan segala sesuatunya. Harapan kita ya mudah-mudahan bisa melampaui empat persen itu," kata Yusril.

Ambang batas parlemen (Parliamentary Threshold) mengatur partai politik baru bisa mendapat kursi di DPR apabila memperoleh suara minimal empat persen pada Pemilu 2019 mendatang.  Yusril juga mengatakan hasil survei tersebut nantinya menjadi bahan masukan bagi para kader partainya untuk bisa bekerja keras menggejot perolehan suara.

Nantinya kader yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif akan melakukan pendekatan dengan masyarakat yang tidak menggunakan hak pilihnya alias golput. "Yang selama ini golput, tentu akan melihat alternatif. Kita mendorong supaya mereka enggak golput dan berikan suaranya. Itu akan ada pengaruhnya juga," kata Yusril. (*)

BERITA REKOMENDASI