Zona Integritas, Dikti SIGAP Melayani

JAKARTA,KRJOGJA.com – Pelaksana tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam, meluncurkan pencanangan pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada Rabu (1/7).

Pencanangan Zona Integritas ini menurut Nizam merupakan suatu langkah konkret dan penting pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Ditjen Pendidikan Tinggi. Sebagai lembaga pemerintah, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dituntut untuk senantiasa meningktkan kualitas layanan dengan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat maupun para pemangku kepentingan.

”Integritas adalah salah satu hal yang harus ditegakkan di lingkungan pendidikan tinggi karena melalui pendidikan tinggi yang berintegritas akan terbentuk insan-insan berintegritas sebagai generasi unggul penerus bangsa,” papar Nizam.

Untuk mewujudkan layanan yang berintegritas, Nizam mengajak insan Ditjen Pendidikan Tinggi untuk melakukan perubahan pola pikir bagaimana memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Perbaikan tata kelola, penyederhanaan regulasi, dan penyelarasan program akan mendorong percepatan perbaikan kualitas layanan kepada masyarakat. Nizam juga mengingatkan bahwa kualitas sumber daya manusia juga berpengaruh pada kualitas layanan. “Layanan yang baik hanya dapat diberikan oleh sumber daya yang baik pula,” papar Nizam.

BERITA REKOMENDASI