Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menteri BUMN Eric Thohir menyatakan bahwa mantan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Zulkifli Zaini ditunjuk menjadi bos baru PT PLN (Persero). Zulkifli menggantikan posisi Sofyan Basir dan Plt Dirut Sripeni Inten Cahyani.

Zulkifli Zaini saat ini merupakan Komisaris Independen BNI sejak 17 Maret 2015 dan pernah menjadi Dirut Bank Mandiri di 2010-2013.

Selain menunjuk dirut PLN baru, pemerintah juga mengangkat mantan wakil Ketua KPK Amien Sunaryadi menjadi komisaris utama (komut) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar Senin (23/12/2019). Kepastian penunjukan tersebut disampaikan Erick melalui pernyataan tertulis yang dikeluarkan di Jakarta, Senin (23/12/2019) siang. 

Erick mengatakan penunjukan kedua orang tersebut dilakukan dengan alasan sepak terjang keduanya.

"Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan dirut dan komut BUMN lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas Pemerintah," ucap Erick Thohir. (*)

BERITA REKOMENDASI