Zurich Hadirkan Asuransi Vaksin Gratis

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) menghadirkan asuransi vaksin covid-19 gratis bagi masyarakat. Asuransi vaksin covid-19 ini memberikan santunan atas efek samping dari vaksinasi covid-19. Hal ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk tidak ragu divaksin dan membantu pemerintah mencapai target vaksinasi 208,3 juta orang pada Januari 2022.

Saat ini, sekitar 130 juta masyarakat Indonesia telah menerima setidaknya dosis pertama vaksinasi Covid-19. Dari total tersebut, 39 juta diantaranya belum mendapatkan vaksin dosis kedua. Survei yang dilakukan oleh John Hopkins pada September 2021, menyebutkan bahwa 34 persen orang Indonesia masih menolak divaksin Covid-19.

Riset yang sama menyebutkan 49 persen di antaranya beralasan cemas tentang efek samping dari vaksin. Dengan demikian, asuransi vaksin Covid-19 dari Zurich ini diharapkan dapat menjawab kecemasan masyarakat tersebut.

“Lewat asuransi vaksin, perseroan ingin mengajak masyarakat agar tidak ragu untuk divaksin. Pemerintah Indonesia telah bekerja keras dalam meningkatkan jumlah vaksinasi di semua lapisan masyarakat dan Zurich siap memberikan perlindungan dari risiko efek samping yang tidak diinginkan,” kata Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia, Rismauli Silaban (Uli) di Jakarta, Jumat (03/12/2021).

Asuransi gratis dari Zurich ini menawarkan dua jenis perlindungan. Pertama, santunan bagi peserta yang menjalani rawat inap yang disebabkan oleh efek samping vaksinasi. Kedua, santunan dari ketidakefektifan vaksinasi covid-19 bagi peserta yang menjalani rawat inap yang disebabkan oleh infeksi virus covid-19 setelah menerima dosis terakhir vaksin.

Semua jenis vaksin covid-19 yang telah disetujui pemerintah Indonesia, dapat di-cover asuransi vaksin ini yang sangat mudah untuk diakses. Setelah mengetahui jadwal vaksin, masyarakat dengan mendaftarkan diri untuk mendapatkan asuransi vaksin Covid-19 secara gratis dari Zurich. Pengajuan klaim dapat dilakukan dalam kurun 10 hari kalender sejak keluar dari rumah sakit.

“Inovasi kami dalam program ini sejalan dengan komitmen Zurich untuk terus menghadirkan produk perlindungan yang terbaik, lengkap dan unik untuk mendampingi masyarakat Indonesia dalam kesehariannya. Meski situasi pandemi covid-19 sudah mereda, masih banyak masyarakat yang perlu divaksinasi, jangan lengah dan mari tetap semangat untuk memerangi Covid-19,” tutur Uli.

Sebelumnya, pada Juni lalu Zurich juga membuka sentra vaksinasi covid-19 bersama Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk mendukung target pemerintah 1 juta suntikan per hari. (Lmg)

BERITA REKOMENDASI