Terbang ke Kabupaten Ende NTT, Presiden Pimpin Upacara Hari Pancasila Besok

user
danar 31 Mei 2022, 17:10 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (31/5/2022). Jokowi dijadwalkan menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Rabu 1 Juni 2022.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan Pesawat RJ-85 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekira pukul 13.30 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman Ende Kabupaten Ende, Jokowi dan Iriana akan langsung menuju tempatnya bermalam. Keduanya akan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Jokowi dan Iriana berada di Provinsi NTT untuk menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang akan digelar pada Rabu, 1 Juni 2022, di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende.

Sebelumnya, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo mengatakan Jokowi akan menjadi Presiden RI kedua yang berkunjung ke Kabupaten Ende. Sebelum Jokowi, ada Presiden pertama RI Soekarno yang lebih dulu mengunjungi Kabupaten Ende.

"Kabupaten Ende adalah tempat perenungan Presiden Soekarno tentang dasar negara, yang kini dikenal sebagai Pancasila," kata Romo Benny dikutip dari siaran persnya, Selasa (31/5/2022).(*)

Credits

Bagikan